JASA INSTALASI ROUTER

Layanan ini berfokus pada kegiatan implementasi perangkat Router untuk infrastruktur jaringan pada perusahaan Anda.

SURVEY

Memantau area dan menentukan area titik pemasangan perangkat wireless untuk hasil yang maksimal dan juga kemudahan akses.

INSTALASI

Proses instalasi perangkat Router dan setting perangkat sesuai dengan perencanaan.

TEST

Proses pengecekan dan pengujian jaringan

LAYANAN

JASA PEMASANGAN ROUTER

Secara khusus, fungsi router adalah untuk menghubungkan beberapa jaringan internet kepada satu atau lebih perangkat. Hal ini dilakukan agar users dapat melakukan pembagian paket data internet antar jaringan.

Router bertugas untuk mengubah sinyal dari modem menjadi sinyal radio WiFi. Inilah fungsi dari router, yaitu untuk menyalurkan akses internet ke seluruh area ruangan. Dengan begitu, setiap perangkat yang membutuhkan WiFi bisa mengakses internet melalui sinyal nirkabel WiFi.

Untuk bangunan yang luas atau memiliki dua lantai, biasanya ada lebih dari satu router yang dipasang. Tujuannya agar penyebaran sinyal WiFi lebih merata. Jika tidak seperti itu, akan banyak ditemukan sudut-sudut ruangan yang tidak terjangkau sinyal WiFi (Blank Spot).

Ruang Lingkup Instalasi Router/Access Point.

  1. Pengadaan, Pemasangan, dan Setting Router
  2. Jasa Setting Wireless Point To Point
  3. Jasa Setting Wireless Point to Multipoint
  4. Jasa Setting Load balancing Wireless 
  5. Jasa Setting Wireless Repeater
  6. Jasa Setting Mikrotik Router
  7. DHCP Server and Security
  8. Mac Filtering

FUNGSI & KEUNGGULAN ROUTER

INFRASTRUKTUR JARINGAN

Transmisi Data

Berfungsi sebagai perangkat yang mentransimiskan data atau informasi dari satu jaringan ke jaringan dengan sistem kerja yang sama seperti Bridge.

Topologi Jaringan

Sebuah router dapat berguna sebagai topologi jaringan. Selain itu router juga tidak peka mengenai masalah yang ada terhadap kelambatan waktu.

Sebagai Penghubung Antar Jaringan

Router dapat digunakan untuk menghubungkan banyak jaringan kecil ke jaringan yang lebih besar yang disebut dengan nama internetwork dan juga membagi sebuah jaringan besar kedalam sub-sub network untuk meningkatkan kinerja dan memudahkan dalam proses manajemen.

Sebuah router memiliki fungsi untuk mengubungkan beberapa jaringan sehingga seorang pengguna dapat mendistribusikan paket data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. Pada pengaplikasiannya, proses tersebut yaitu dengan mengirimkan IP address kepada setiap komputer dalam jaringan, baik secara statis dan juga DHCP.