JASA INSTALASI AKSES KONTROL

Layanan ini berfokus pada kegiatan konsultasi dan implementasi teknologi akses control sebagai sistem keamanan untuk digunakan dalam membatasi pengguna dalam mengakses suatu ruangan.

LAYANAN

JASA PEMASANGAN AKSES KONTROL

Cycom Consulting menyediakan layanan pembangunan salah satu infrastruktur keamanan mulai dari konsultasi kebutuhan, pengadaan, implementasi dan pemasangan Akses Kontrol dengan dukungan tenaga Professional yang dapat membuat infrastruktur dan mengimplementasikan teknologi sehingga terintegrasi dengan baik sesuai kebutuhan Anda. Teknisi kami melakukan instalasi sesuai dengan jam kerja anda untuk memastikan proses pekerjaan juga dapat anda kontrol. Seperti halnya CCTV, Access Control merupakan salah satu bagian dari infrastruktur keamanan untuk membatasi serta memberi akses keluar masuk ruangan dan akses control dapat berfungsi juga sebagai perangkat absensi baik dengan teknologi akses fingerprint, kartu RFID, hingga face recognition berbasis AI.

Kita bisa lihat sendiri transportasi umum di Kota Jakarta, seperti Transjakarta, Commuter Line, atau MRT pasti pada sistem ticketing menggunakan pintu akses kontrol. Pengguna yang dapat menggunakan fasilitas tersebut hanya pengguna yang sudah membeli hak akses baik berupa kartu atau barcode. Jadi yang dapat menggunakannya hanya pengguna yang sudah membeli hak akses untuk masuk ke fasilitas transportasi tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar tidak sembarangan orang lain yang tidak memiliki hak akses untuk masuk.

Sama halnya dengan perkantoran, akses kontrol perlu digunakan untuk membatasi ruangan hanya untuk karyawan atau tamu kantor saja yang memiliki izin untuk dapat memasukinya. Seperti setiap karyawan diberikan kartu akses dan untuk tamu kantor diberikan kartu akses sementara. Dengan ini dapat meminimalkan resiko terjadinya kebocoran keamanan fasilitas atau aset kantor dari orang asing yang tidak memiliki hak akses.

Cycom Consulting menawarkan Jasa Pemasangan Access Control (Acess Door) berbagai macam merk dan teknologi. Kami menyesuaikan segalanya berdasarkan kebutuhan Anda sehingga macam layanan dapat Anda konsultasikan terlebih dahulu supaya Kami dapat mengirimkan surat penawaran sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga Anda dapat fokus ke bisnis Anda dan menerima beres untuk segala kebutuhan IT Anda. Silahkan segera konsultasikan dan lindungi asset Anda dengan Kami melalui kontak yang tersedia pada website Cycom Consulting.

FUNGSI & KEUNGGULAN AKSES KONTROL

INFRASTRUKTUR KEAMANAN

Lapisan Keamanan Yang Baik

Salah satu keunggulan dari integrasi elemen keamanan adalah peningkatan kinerja dari masing masing perangkat keamanan. Sebagai contoh integrasi antara sistem akses kontrol dengan CCTV dapat memberikan informasi keamanan yang lebih baik. Dengan adanya integrasi, catatan akes dari sistem akses kontrol dapat diperkuat dengan rekaman CCTV. Hal ini tentu mempermudah pengelola pabrik untuk memantau dan melacak apabila terjadi pelanggaran akses pada sebuah area.  

Pemeriksaan Maksimal

Dengan akses kontrol seperti swing barrier, proses pemeriksaan tamu atau pengunjung atau karyawan menjadi lebih maksimal. Itu berarti bahwa tamu atau pengunjung yang tidak memiliki kartu akses dan tidak berkepentingan tidak dapat memasuki ruangan. Dengan demikian, hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sistem Keamanan Yang Terintegrasi

Potensi Ancaman keamanan pada area pabrik tidak hanya datang dari pihak luar. Terkadang kelalaian pegawai dapat menjadi ancaman terhadap keamanan pabrik. Sistem keamanan yang terintegrasi dapat membantu mengenali berbagai potensi ini. Sebagai contoh: sistem akses kontrol yang terintegrasi dengan CCTV dapat membantu untuk menerapkan protokol keselamatan kerja. Jika pegawai ingin masuk ke sebuah area, sistem keamanan dapat mengecek apakah pegawai tersebut sudah memenuhi standar keamanan, semisal sarung tangan dan topi proyek. Dengan adanya pengecekan ini, ancaman keamanan akibat kelalaian penerapan standar keamanan dapat ditekan.

Mempermudah evaluasi keamanan area pabrik

Dengan adanya integrasi sistem keamanan, pengelola pabrik dapat melakukan kegiatan monitor dan evaluasi dengan lebih mudah. Selain itu, integrasi juga mememungkinkan pengelola gedung untuk melakukan tindakan preventif yang terintegrasi untuk menanggulangi insiden keamanan  Sebagai contoh : Apabila terjadi kebakaran pada area pabrik yang vital,  pengelola keamanan pabrik dapat mengajukan rekomendasi CCTV yang mampu mendeteksi suhu panas untuk kemudian diintegrasikan pada sistem alarm pabrik. Selain itu, dengan penerapan sistem akses kontrol yang terintegrasi dengan CCTV, pengelola keamanan pabrik dapat mempermudah mengevaluasi penerapan keamanan dan keselamatan kerja (K3) para pegawai pabrik.